Selamat Datang di Website Resmi Dinas Syari'at Islam dan Pendidikan Dayah Kab. Aceh Tengah (Web ini masih dalam proses pengembangan)

Kunjungan Pengajian ke Jongok Meluem Kecamatan Kebayakan

Kategori : SDM Selasa, 15 Oktober 2019 - Oleh hermansp26

DSI-PD AT – Pelaksanaan Kunjungan dan Silaturahmi Keagamaan ke tempat-tempat Pengajian Masyarakat yang dilaksanakan Dinas Syari’at Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Tengah merupakan Program Peningkatan Pelaksanaan Syari’at Islam di Kabupaten Aceh Tengah.

Program Peningkatan Pelaksanaan Syari’at Islam melaluli kegiatan kunjungan dan silaturami keagamaan ke tempat-tempat pengajian masyarakat yang dilaksanakan Pemerintah Daerah melalui Dinas Syari’at Islam dan Pendidikan Dayah dan instansi terkait adalah kegiatan pengajian ibu-ibu yang tergabung dalam Forum Ukhuwah Silaturahmi Pengajian Ibu-ibu Takengon (Fuspita) yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 14 Oktober  2019 di pusatkan di Menasah Al Kausar Kampung Jongok Meluem Kecamatan Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah. Pengajian ini diikutii oleh 18 kelompok pengajian se kecamatan Kebayakan.

Pada pengajian ini yang bertindak sebagai penceramah adalah Anisyah Idris dengan tema Peran Perempuan, beliau mengatakan  ada beberapa peran perempuan yaitu peran sebagai istri, perempuan harus bida menempatkan hak dan kewajiban dalam rumah tangga, sebagai pendidik yaitu tugas pendidik yang utama bagi anak-anak adalah ibu bukan selainnya karena keluarga adalah madrasatul ula bagi anak-anak kemudian baru pendidikan formal lainnya, sebagai pengatur rumah tangga tugas perempuan menata rumah tangga agar bersih, teratur, rapi agar tercipta ketenangan/kerukunan dalam rumah tangga, sebagai pencari nafkah perempuan menolong ekonomi rumah tangga, iklas dan tidak merasa lebih hebat dari laki-laki/suami. Dan peran perempuan dalam dunia publik sebagai anggota masyarakat, sebagai aparatur Negara dan sebagai politikus.