Selamat Datang di Website Resmi Dinas Syari'at Islam dan Pendidikan Dayah Kab. Aceh Tengah (Web ini masih dalam proses pengembangan)

Penyerahan bantuan kepada Masyarakat Mu’alaf di Dusun Kala Wih Ilang

Kategori : Hukum Senin, 14 Oktober 2019 - Oleh hermansp26

DSI-PD AT – Dinas Syari’at Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Tengah menyerahkan Bantuan Peralatan kepada Masyarakat Mu’alaf di Dusun Kala Wih Ilang Kampung Wih Ilang Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah.

Penyerahan Bantuan ini deserhakan langsung kepada para mualap pada hari Jum’at tanggal 11 Oktober 2019 di Masjid Babul Hidayah Kala Wih Ilang. Bantuan peralatan berupa mukena, baju batik, kain sarung, Al-Qur’an, Buku Cerita, Tikar, Wireless, Jilbab dll. Penerima bantuan ini adalah para mualap yang berada di dusun kala wih ilang berjumlah ± 39 orang.

Yang melatar belakangi kegiatan ini karena kurangnnya sarana dan prasarana dalam pengetahuan pendalaman dan pengamalan agama islam. Serta  banyaknya persoalan-persoalan keagamaan di lingkungan masyarakat mu’alaf.

Kunjungan sekaligus penyerahan bantuan yang dilakukan oleh tim Pembinaan dan Pemberdayaan Mu’alaf bertujuan untuk menambah dan meningkatkan pemahaman keagamaan terhadap keislaman agar terwujud masyarakat yang paham dan sadar syari’at islam dan menjaga serta menguatkan keyakinan keislaman bagi para mualaf.

Turut hadir pada kegiatan ini adalah unsur Kecamatan Pegasing, Aparatur Kampung Wuh Ilang, Penyuluh Agama Kampung Wih Ilang serta Masyarakat Dusun Kala Wih Ilang Kecamatan Pegasing.