Selamat Datang di Website Resmi Dinas Syari'at Islam dan Pendidikan Dayah Kab. Aceh Tengah (Web ini masih dalam proses pengembangan)

Kunjungan Pengajian ke Kecamatan Rusip Antara

Kategori : SDM Kamis, 26 September 2019 - Oleh hermansp26

DSI-PD AT – Pelaksanaan Kunjungan dan Silaturahmi Keagamaan ke tempat-tempat Pengajian Masyarakat yang dilaksanakan Dinas Syari’at Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Tengah merupakan Program Peningkatan Pelaksanaan Syari’at Islam di Kabupaten Aceh Tengah.

Program Peningkatan Pelaksanaan Syari’at Islam melaluli kegiatan kunjungan dan silaturami keagamaan ke tempat-tempat pengajian masyarakat yang dilaksanakan Pemerintah Daerah melalui Dinas Syari’at Islam dan Pendidikan Dayah dan instansi terkait adalah kegiatan pengajian ibu-ibu yang tergabung dalam Forum Ukhuwah Silaturahmi Pengajian Ibu-ibu Takengon (Fuspita) yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 23 September  2019 di pusatkan di Masjid Al Iklas Kampung Tirmiara Kecamatan Rusip Antara Kabupaten Aceh Tengah. Pengajian ini diikutii oleh 22 kelompok pengajian se kecamatan Rusip Antara.

Adapun pesan yang disampaikan penceramah Tgk. M. Saleh “pentingnya ilmu pengetahuan yang mesti setiap muslim/muslimat mempelajari dan teruus menggalinya karena iman tanpa ilmu adalah sia-sia. Allah menciptakan manusia sebagai khalifah di muka bumi ini dan tujuan dari Khalid menciptakan mahliknya tidak lain adalah untuk menyembah/beribadah kepada Allah SWT. Setiap mahluknya wajib beriman kepada Allah SWT dan terus mencari tahu/belajar/berilmu untuk mencari tahu mana yang hak dan mana yang batil yang pada akhirnya manusia ini mampu mengaktualisasikan dirinya menjadi manusia yang berakhlakul karimah sebagai penyempurna keimanan”

Turut  hadir pada kegiatan ini Kepala KUA Kecamatan Rusip Antara dan unsur Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah kabupaten Aceh Tengah.