Peningkatan Pembinaan dan Pelatihan Manajemen Masjid

Kategori : SDM Rabu, 28 Agustus 2019

DSI-PD AT – Sebanyak 100 orang pengurus masjid dalam Kabupaten Aceh Tengah dibekali tentang Manajemen Masjid. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Syari’at Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Tengah selama 1 hari penuh pada hari hari selasa tanggal 27 Agustus 2019 bertempat di Aula Hotel Penemas.

100 orang peserta terdiri dari 43 orang Pengurus Masjid Besar dari 14 Kecamatan, 43 orang Pengurus Masjid Potensial dari 14 Kecamatan dan 14 orang dari Pengawas Masjid Agung Ruhama Takengon.

Dalam kegiatan ini para peserta dibekali oleh 4 orang nara sumber/pemateri yaitu Dr. Mijaz Iskandar LC, MA (dosen UIN Ar-Raniry Banda Aceh) dengan materi tentang Manajemen Masjid, Drs. Mustafa Kamal, MA (Kepala Dinas Syari’at Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Tengah dengan materi Kebijakan Pemerintah tentang Pelaksanaan Syari’at Islam, Drs. Ridwan Qari (Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Tengah) dengan materi memakmurkan masjid dan Muslim, S,Ag, McL (Kasi Penataan Sarana Peribadatan Dinas Syari’at Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Tengah) dengan Materi strategi menjadikan masjid sebagai pusat aktivitas masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memakmurkan masjid dan menjadikan masjid sebagai pusat aktivitas masyarakat.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah yang pada kesempatan ini diwakili oleh asisten 3, Harun Manzola, SE, MM.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32