Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Keluarga Tahun 2019

Kategori : Dakwah & Peribadatan Selasa, 09 Juli 2019

DSI-PD AT – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah kembali menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Keluarga Tahun 2019, kegiatan ini adalah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Keluarga yang ke empat kali nya yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Syari’at Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Tengah.

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Keluarga Tahun 2019 dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dari tanggal 09 s/d 10 Juli 2019 bertempat di Gedung Pendari Takengon. peserta MTQ Keluarga yang dilaksanakan di Tingkat Kabupaten ini merupakan perwakilan keluarga terbaik mewakili masing-masing Kecamatan. Untuk tahun ini hanya ada 9 peserta (keluarga) yang mewakili masing-masing kecamatan yaitu Kecamatan Bies, Linge, Kebayakan, Pegasing, Lut Tawar, Jagong Jeget, Kute Panang, Bebesen dan Silih Nara.

Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Keluarga resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Karimansyah, Selasa (9/7). Pembukaan acara tersebut dilaksanakan di Gedung Pendari Takengon yang diikuti sebanyak 46 peserta dari 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tengah.

Karimansyah mengatakan MTQ Keluarga ini diselenggarakan guna menciptakan generasi Qur’ani yang mengamalkan ajaran Islam dengan baik. Kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan generasi Qur’ani yang mengajarkan dan mempelajari Al-Qur’an dengan sungguh-sungguh.

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Tengah, Drs. Mustafa Kamal, MA mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan karena ingin melihat potensi yang dimiliki dalam sebuah keluarga. Kegiatan ini dilaksanakan karena ingin melihat potensi-potensi yang dimiliki didalam suatu keluarga dan juga memotivasi keluarga untuk meningkatkan pemahaman tentang kitab suci Al-Qur’an.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32