Selamat Datang di Website Resmi Dinas Syari'at Islam dan Pendidikan Dayah Kab. Aceh Tengah (Web ini masih dalam proses pengembangan)

Manasik Haji Kabupaten Aceh Tengah Tahun 2019

Kategori : Dakwah & Peribadatan Jumat, 05 Juli 2019 - Oleh hermansp26

DSI-PD AT - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah kembali menyelenggarakan Manasik Haji tingkat Kabupaten Tahun 2019. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Syari’at Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Tengah bekerja sama dengan Kantor Kementrian Agama Aceh Tengah dan Instansi terkait berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 2 s.d 4 Juli 2019.

Pembinaan terhadap Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh Tengah dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 2 s.d 3 Juli 2019 bertempat di Oproom Setdakab Aceh Tengah. Sedangkan untuk simulasi atau prkatek di lapangan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 04 Juli 2019 bertempat di Lapangan Musara Alun Takengon.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar ketika membuka kegiatan manasik mengharapkan seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) dapat mengikuti Manasik dengan serius. Biasakan tertib selama mengikuti Manasik dan pahami setiap rangkaian kegiatan yang dilakukan agar pelaksanaan ibadah Haji nanti dapat berjalan lancar.

Selain itu, Bupati mengingatkan perlunya meluruskan Niat sejak mengikuti Manasik. “Kalau Niat tidak lurus, maka nanti bukan ibadah yang diutamakan, tapi malah sibuk belanja, wisata atau lebih parah lagi pergi haji hanya untuk status social. Bupati mengharapkan melalui Manasik para JCH yang menunaikan ibadah Haji akan  menjadi teladan ditengah masyarakat. Para Haji dan Hajjah nantinya diharapkan menjadi pencerah yang dapat menyemangati masyarakat untuk meningkatkan ibadah dan partisipasi dalam pembangunan.

Total Jamaah Calon Haji (JCH) yang berasal dari Kabupaten Aceh Tengah Tahun 2019 berjumlah 136 Jamah, yang tergabung dalam Kloter 3 BTJ Aceh.