Selamat Datang di Website Resmi Dinas Syari'at Islam dan Pendidikan Dayah Kab. Aceh Tengah (Web ini masih dalam proses pengembangan)

Pembinaan dan Pelatihan Penyuluh Agama Tentang Penegakan Qanun Syari'at Islam

Kategori : Hukum Jumat, 03 Mei 2019 - Oleh hermansp26

DSI-PD AT – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melakukan Pembinaan dan Pelatihan Penyuluh Agama Tentang Penegakan Qanun Syari'at Islam. yang melatarbelakangi kegiatan ini karna kurangnya pengetahuan masyarakat tentang Qanun dalam pelaksanannya di lapangan. tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang Qanun dan pelaksanaannya.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Syari’at Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Tengah dengan melibatkan sebanyak 200 peserta yang terdiri dari penyuluh, Pengawas Syari’at Islam Kampung, Petue, Imam Kampung, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Mukim.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah berkomitmen memberdayakan penyuluh agama untuk mensyiarkan Syari’at Islam. Ini disampaikan Wabup Aceh Tengah, H. Firdaus SKM ketika membuka kegiatan, Kamis (2/5/2019) di gedung Oproom Setdakab Aceh Tengah. Wakil Bupati mengatakan meningkatkan kapasitas penyuluh agama menjadi suatu upaya pemberian pengetahuan dan informasi yang bermanfaat untuk membimbing masyarakat sesuai dengan nilai-nilai keislaman.

Para Peserta kegiatan ini dibekali oleh 3 orang nara sumber yang terdiri dari Kapolres Aceh Tengah yang diwakili oleh Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah (Agus Riwayanto Diputra, S.IK) dengan materi tentang Penegakan Hukum dan Kewenangannya dalam bingkai Syari'at Islam, Ketua Majlis Adat Gayo  Aceh Tengah (DR. Joni MN, M.Pd.Bi) dengan materi tentang Nilai-nilai Adat Gayo dalam penerapan Qanun Syari'at Islam dan Kepala Dinas Syari'at Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Tengah (Drs. Ishak) dengan Materi tentang Kebijakan Pemerintah Daerah dalam Penegakan Qanun Syari'at Islam.