Pembinaan Kampung Percontohan Syari'at Islam Aceh

Kategori : SDM Senin, 03 Desember 2018

DSI-PD AT - Dinas Syari’at Islam Aceh melakukan Pembinaan Kampung Percontohan Syari’at Islam Aceh di Kampung Kenawat Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah pada hari Minggu tanggal 02 Desember 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Syari’at Islam Aceh bekerjasama dengan Dinas Syari’at Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Tengah untuk memberi motivasi bagi masyarakat Aceh dalam pelaksanaan Syari’at Islam pada umumnya dan mendukung sepenuhnya pemahaman pemahaman dan penghayatan serta pengamalan Syari’at Islam.

Kegiatan Pembinaan kampung percontohan Syari’at Islam di Kampung Kenawat yang berlangsung selama 1 hari penuh seperti membina guru-guru pengajian, TPA, latihan Asmaul Husna, Barzanzi/dalail khairat, kelompok pengajian laki-laki dan perempuan, kelompok tahfiz, rabana/gambus dan lain-lain.

Tujuan yang diharapkan dari kegiatan ini adalah agar terlaksananya Syari’at Islam dalam kehidupan sehari-hari secara menyeluruh dan menyentuh seluruh aspek kehidupan dalam masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala Dinas Syari’at Islam Aceh yang diwakili oleh Mukhtar, S.Ag dan Muhibuthibri, S.Ag, Kadis Syari’at Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Tengah, Drs. Alam Syuhada, MM (koordinator) , Kabid Pengembangan Sumber Daya Syari’at Islam, Halimatussakdiah, S.Ag, MM (Pembantu Koordinator), Kasi Pengembangan Mutu Materi dan Wawasan Syari’at Islam dan masyarakat kampung Kenawat Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah.

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32