Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 33 Tingkat Kabupaten Aceh Tengah

Kategori : Dakwah & Peribadatan Selasa, 02 Oktober 2018

DSI-PD AT - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Syari’at Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Tengah telah selesai menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 33 Tingkat Kabupaten Aceh Tengah di Kecamatan Pegasing. Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 25 September  Oktober 2018 resmi di tutup oleh Bupati Aceh Tengah pada hari sesin malam tanggal 01 Oktober 2018.

Kafilah MTQ Kecamatan Bebesen kembali berhasil meraih juara umum setelah kafilahnya berhasil memenangkan berbagai cabang perlombaan yang dilombakan. Piala bergilir MTQ ke-33 tingkat kabupaten Aceh Tengah tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Shabela Abubakar kepada Plt Camat Bebesen, Alwin Sahri pada acara penutupan kegiatan tersebut.

Ini merupakan juara umum ke 4 secara berturut turut yang di dapatkan oleh kafilah kecamatan bebesen setelah sebelumnya berhasil diraih pada MTQ ke 30 di Kecamaran Bebesen tahun 2012 , MTQ ke 31 di Kecamatan Celala Tahun 2014 dan MTQ ke 32 di Keamatan Ketol Tahun 2016.

Sekda Aceh Tengah menyebutkan pelaksanaan MTQ ke 33 yang dipusatkan di Kecamatan Pegasing berlangsung sukses tanpa ada kendala yang berarti.

Bupati Aceh Tengah Shabela mengharapkan, walaupun MTQ telah selesai, tapi semangat untuk mempelajari dan mengamalkan Al-qur’an tidak pernah berhenti. "MTQ boleh saja berakhir, hingga bertemu nanti dua tahun lagi, tapi semangat dan energi mempelajari Alquran harus terus hidup, lebih lanjut, Shabela menyebutkan perlunya persiapan untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi Aceh tahun 2019 mendatang.

Kita inginkan hasil yang terbaik, karena itu setelah MTQ kabupaten selesai, perlu terus dilanjutkan dengan persiapan untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi Aceh.

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32