Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 33 tingkat Kabupaten Aceh Tengah

Kategori : Dakwah & Peribadatan Rabu, 26 September 2018

DSI-PD AT - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah kembali menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-33 tingkat Kabupaten Aceh Tengah tahun 2018 di Kecamatan Pegasing. Kegiatan ini merupakan kegiatan Rutin Dinas Syari’at Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Tengah setiat 2 (dua) tahun sekali, setelah sebelumnya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-32 dilaksnakan di kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah.

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-33 tingkat Kabupaten Aceh Tengah tahun 2018 di Kecamatan Pegasing resmi dibuka oleh Bupati Aceh Tengah pada hari Selasa tanggal 25 September 2018 di panggung Utama MTQ lapangan Bola Kaki Kampung Simpang Kelapaing Keamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam arahan saat membuka acara MTQ, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengatakan Penyelenggaraan MTQ mempunyai fungsi strategis untuk menciptakan masayrakat Aceh Tengah yang Religius san Qur’ani. Melalui MTQ diharapkan  kita dapat menjaring para qari dan qariah baru yang akan diorbitkan mewakili daerah pada ajang yang lebih tinggi. Selain itu kita ingin lebih banyak menciptakan teladan ditengah masyarakat, lebih banyak individu yang memahami dan mengamalkan Al-Qur’an. Bukan hanya sekedar fasih membaca dan banyaknya hafalan Al-Qur’an, tapi bagaimana pemahaman terhadap Al-Qur’an tersebut berwujud nyata dalam memperbaiki akhlak ummat.

Direncanakan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-33 tingkat Kabupaten Aceh Tengah tahun 2018 di Kecamatan Pegasing akan berlangsung selama seminggu, dari tanggal 25 September 2018 s.d 02 Oktober 2018.

 

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32