Rapat Koordinasi MTQ Kabupaten Aceh Tengah tahun 2018

Kategori : Dakwah & Peribadatan Selasa, 27 Maret 2018

DSI-PD AT - Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah (DSI-PD) Kabupaten Aceh Tengah adakan rapat koordinasi dengan tuan rumah penyelenggara MTQ XXXIII Kabupaten Aceh Tengah tahun 2018, yakni kecamatan Pegasing, sekaligus dengan perwakilan semua kecamatan se-kabupaten Aceh Tengah, para camat atau yang mewakili, para kepala KUA Kecamatan, dan para kutua LPT Kecamatan.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 26 Maret 2018 bertempat di aula Kantor Camat Pegasing dihadiri antara lain oleh kepala DSI-PD, Drs. H. Alam Syuhada MM, Kepala Kankemenag Aceh Tengah, Drs. H. Amrun Saleh, MA, Ketua LPTQ Kabupaten Aceh Tengah, Drs. H. M. Saleh Syamaun, dan Camat Pegasing, Muslim, S.IP.

Dalam arahannya, kepala DSI-PD, maupun ketua LPTQ Aceh Tengah mengharapkan agar penyelenggaraan MTQ tahun 2018 ini lebih baik dari penyelenggaraan sebelumnya. baik dari aspek pelayanan fasilitas, maupun peningkatan kualitas peserta musabaqah.

Dalam kesempatan tersebut DSI-PD sebagai leading sektor kegiatan, membagikan buku pedoman penyelenggaraan MTQ kepada seluruh perwakilan kecamatan. Buku ini diberikan agar sebagai panduan bagi kecamatan dalam mengikuti MTQ karena ada beberapa perubahan dari MTQ sebelumnya. di antara perubahan tersebut adalah penambahan usia peserta yang dimundurkan satu tahun pada masing-masing cabang dan golongan, serta penambahan golongan dalam cabang tilawah golongan qira’at sab’ah, yaitu qira’at sab’ah mujawwad tingkat remaja putra/putri, dan qira’at sab’ah murattal dewasa putra/putri.

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32